Tamarsaraseh, sahabatku ini adalah seorang pelukis

Saya nggak paham lukisan, tapi saya menyukai lukisan-lukisannya. Menurut saya, lukisan-lukisannya punya warna yang khas yang mengolah Lentera Kecil ide interaksi akar Madura dan Islam.

Saya pernah mengusulkan agar karya-karya lukisnya itu dipamerkan dengan pilihan momentum semacam Ramadhan di masjid tertentu. Dia tersenyum membaca usul saya. Saya jadi mengerti karena bayangan biaya bila pameran tunggal. Lalu saya membaca kabar, beberapa waktu lalu beberapa hari dia pameran di Batu dengan pelukis-pelukis lain.

Tapi pertama kali mengenalnya, dia sedang menunjukkan bakat sebagai cerpenis yang punya inspirasi dan motivasi yang cemerlang. Dia diundang ke Depdiknas Jakarta untuk cerpennya yang masuk final penjurian.

Dia ditelepon langsung oleh panitia karena peserta lain sudah datang, dia belum. Dia akhirnya berangkat Sumenep -Juanda, Juanda -Sukarno Hatta, Suhat -jln Jendral Sudirmam. Rute pertama naik bus, rute kedua naik pesawat, tute ketiga naik sepeda ojek.

Sampai di Depdiknas tengah malam itu tangannya langsung diciumi banyak orang, terutama para panitia. Padahal dia sejak sehari sebelumnya tidak mandi, lusuh, dan kuyu. Bau pasti.

“Maaf, Bapak dan Ibu. Saya perlu menjelaskan kesalahpahaman ini. Saya bukan seorang kyai haji yang Bapak dan Ibu pikirkan. Beliau yang kyai haji itu adalah pimpinan saya. Bukan saya.

Beliau menyuruh saya berangkat karena beliau merasa saya yang menulis cerpen ini. Arsip digital Surat undangan finalis cerpen itu salah membaca surat pengantar yang saya gunakan untuk lomba ini karena mengundang pimpinan dari peserta yang mengikuti lomba. Tapi tak apa, sekarang saya sudah sampai di sini.

Adapun nama saya, salam kenal untuk semuanya, nama saya Tamarsaraseh. Saya bukan kyai dan belum haji. Mohon maaf untuk yang sudah terlanjur menciumi tangan saya. Semoga juga mendapat berkah.

 
0
Kudos
 
0
Kudos

Now read this

Beli Grosir Sprei Sebagai Produk Pendamping

Siapa sangka kalau anda mempunyai toko penjualan bantal, guling, boneka, keset dan sebagainya maka sprei dan bed cover dapat digunakan sebagai alternatif tambahan produk yang dijual agar variasinya semakin banyak sehingga diharapkan... Continue →